Cara Mengobati Gigitan Kutu Kucing dan Cara Memilih Obat Pembasmi Kutu Kucing yang Tepat

Bentuk kutu kucing sangat kecil bahkan tidak terlihat dan melompat untuk berpindah tempat dengan sangat cepat. Kutu bisa hinggap di benda-benda berserat seperti sofa, kasur, gorden, handuk dan sebagainya. Kutu kucing …

Sebelum Beli, Ketahui 7 Kelebihan Toyota Raize Berikut Ini!

Melengkapi segmen compact SUV di pasar otomotif Indonesia, Toyota Raize akhirnya diluncurkan di penghujung April 2021. Disebut-sebut sebagai penerus Toyota Rush, SUV dengan desain sporty ini dibekali sederet fitur dan teknologi …

Massa Kerja Otot? Yuk Kenali Dulu

Sebagian besar masyarakat masih mengaitkan olahraga dengan membakar lemak dan protein guna menurunkan berat badan padahal olahraga ini juga memberikan manfaat untuk menambah massa otot. Massa otot adalah ukuran otot yang …

Manfaat Senam Anak Untuk Kekuatan Fisiknya

Gerakan senam anak ternyata memiliki banyak manfaat. Manfaat tersebut yang membuat senam harus diterapkan secara rutin kepada anak-anak.

Biasanya senam tersebut ditujukan untuk kelenturan tubuh anak supaya dapat bekerja dengan baik. Tenang saja karena saat ini banyak gerakan senam untuk anak yang dapat diterapkan.

Tentunya gerakan tersebut lebih mudah diikuti anak-anak. Gerakannya juga lebih sederhana dan tidak membahayakan tubuh anak.

Di artikel ini kami membahas mengenai beberapa manfaat senam untuk anak-anak yang harus kamu ketahui. Berikut rinciannya :

1. Mengembangkan kemampuan motorik anak

Senam anak merupakan kegiatan yang mempengaruhi pengembangan komponen fisik dan juga kemampuan gerak pada anak yang bersangkutan.

Tak hanya itu, senam juga mendorong anak menjadi lebih sehat dan juga kuat. Yang akhirnya daya tahan otot anak menjadi berkembang.

Hal tersebut membuat anak menjadi tidak lemas saat melakukan aktivitas. Mereka juga lebih aktif bergerak.

2. Melatih keseimbangan dan juga koordinasi tubuh

Anak yang rutin melakukan senam anak sehat juga memiliki peran yang sangat bagus untuk keseimbangan dan koordinasi tubuh.

Misalnya melatih kelincahan anak, kelenturan tubuh anak hingga membantu koordinasi antar tungkai kaki dan tangan anak.

Tak hanya itu, gerakan senam yang dilakukan dengan baik juga baik untuk melatih keseimbangan dan juga refleks tubuh anak supaya mereka tidak cepat jatuh saat berjalan.

3. Meningkatkan kekuatan fisik anak

Gerakan senam untuk anak yang dilakukan dengan baik juga bisa memperkuat bagian otot punggung dan juga otot perut dengan baik.

Jika otot punggung dan juga otot perut anak lebih kuat, bisa dipastikan membuat anak menjadi lebih aktif untuk bergerak dan melompat.

4. Mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dan juga stroke ketika dewasa

Secara umum, anak yang sejak kecil selalu rutin melakukan aktivitas fisik biasanya memiliki kemungkinan resiko kecil bisa terkena penyakit jantung dan juga stroke ketika mereka berusia dewasa.

Terlebih jika kegiatan senam atau kegiatan fisik apapun itu didorong dengan kegiatan fisik pendukung lainnya. Yang tentunya kegiatan fisik tersebut bisa membuat bagian jantung dan paru bekerja dengan baik.

Secara tidak langsung, hal tersebut membuat sistem sirkulasi serta metabolisme tubuh menjadi lebih optimal.

5. Melatih ingatan anak

Senam untuk anak sehat selalu mengajak anak melakukan gerakan dasar. Supaya anak bisa mempraktikkan segala kegiatan dengan baik, tentunya anak perlu konsentrasi tinggi.

Jika anak rutin senam, tentunya setiap gerakan senam tersebut membuat anak belajar lebih fokus dan tekun.

Bukan hanya itu, anak juga lebih terlatih dari segi mental. Hal tersebut sangat bagus agar kelak saat dewasa ia punya daya juang yang tinggi.

Itu tadi manfaat anak yang perlu kamu ketahui. Semoga dengan informasi di atas, Bunda harus rutin mengajarkan anak senam.