Cara Mengobati Gigitan Kutu Kucing dan Cara Memilih Obat Pembasmi Kutu Kucing yang Tepat

Bentuk kutu kucing sangat kecil bahkan tidak terlihat dan melompat untuk berpindah tempat dengan sangat cepat. Kutu bisa hinggap di benda-benda berserat seperti sofa, kasur, gorden, handuk dan sebagainya. Kutu kucing …

Sebelum Beli, Ketahui 7 Kelebihan Toyota Raize Berikut Ini!

Melengkapi segmen compact SUV di pasar otomotif Indonesia, Toyota Raize akhirnya diluncurkan di penghujung April 2021. Disebut-sebut sebagai penerus Toyota Rush, SUV dengan desain sporty ini dibekali sederet fitur dan teknologi …

Massa Kerja Otot? Yuk Kenali Dulu

Sebagian besar masyarakat masih mengaitkan olahraga dengan membakar lemak dan protein guna menurunkan berat badan padahal olahraga ini juga memberikan manfaat untuk menambah massa otot. Massa otot adalah ukuran otot yang …

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Terhadap Penyakit

Di masa pandemi ini ada beragam cara meningkatkan daya tahan tubuh agar imunitas yang ada pada tubuh kita semakin kuat untuk melawan virus-virus yang ada di luar sana. Pada situasi seperti sekarang ini banyak orang yang stress dalam menghadapinya, namun yang perlu kalian ketahui bahwa stress itu malah membuat imunitas tubuh menjadi down atau turun.

Maka sangat tidak diperbolehkan kalia stress atau terlalu memikirkan kondisi seperti sekarang ini, oleh karena itu kami akan memberikan beberapa cara meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit di masa pandemi seperti sekarang ini.

Jika kalian penasaran mengenai beberapa cara meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Berbagai Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Terhadap Penyakit

Masyarakat saat ini dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku untuk memutus rantai penularan virus covid 19 ini.

Selain itu meningkatkan imunitas tubuh juga sangat dianjurkan, berikut ini cara yang perlu kalian lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terutama saat pandemi seperti sekarang ini.

Berikut cara-caranya:

  1. Olahraga Dengan Teratur

Biasakan untuk rutib belorahlaga minimal 30 menit setiap haru atau minimal juga 3-5 kali dalam seminggu. Karena rutin berolahraga bisa meningkatkan reaksi kekebalan tubuh terhadap serangan virus, pilihlah olahraga yang sesui dengan kalian ya.

Misalkan bisa berolahraga dengan jogging di sekitaran rumah atau bisa juga bersepeda keliling kompleks, namun yang perlu diperhatikan hindari kerumunan dan tetap jaga protokol kesehatan.

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Kalian perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi jika ingin meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus-virus.

Utamakan makanan yang mengandung lebih banyak protein, vitamin, mineral, dan juga antioksidan. Sebab dengan mengkonsumsi makanan tersebut tubuh juga akan bereaksi dengan cepat jika ada virus yang masuk.

  1. Berjemur

Hasil studi menyeyebutkan bahwa sinar matahari bisa memicu dan meningkatkan vitamin D yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara berkala. Intinya kalian bisa berjemur minimal 3 kali dalam seminggu selama kurang lebih 10-15 menit, terutama lagi pada pukul 09.00 sampai 10.00 pagi hari.

  1. Istirahatlah Dengn Cukup

Kualitas tidur seseorang sangat mempengaruhi imun tubuh yang ada. Sebab daya tahan tubuh juga dipicu dengan istirahat yang cukup. Sebaiknya kalian tidur harus sekitar 8 sampai 10 jam perhari, karena tubuh memerlukan istirahat untuk mengembalikan energy yang terbuang pada waktu siang hari atau bekerja.

Saat ini meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas tubuh sangatlah penting untuk menangkal beragam virus yang masuk ke dalam tubuh kita, apalagi di masa pandemi sekarang ini yang mewajibkan kita untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Oleh karena itu meningkatkan imun serta kekebalan tubuh sangatlah penting, mudah-mudahan tips diatas bia membantu kalian agar tubuh semakin sehat dan juga tidak sering sakit-sakitan lagi.